Jumat, 11 September 2009

Pendapat/paparan/penilaian tentang PROFESIONAL IT???


Di indonesia orang yang berprofesi di bidang IT sudah pasti dia sangat di perhitungkan dalam bidangnya,

profesi IT itu sendiri di negara kita sendiri sangat membantu perkembangan IT di Indonesia,

karena Perkembangan IT di sebuah negara itu sendiri sangat membantu perkembangan negara itu sendiri.

tidak ada yang bisa memungkiri bahwa profesional IT sangat dibutuhkan,

Profisional berarti mahir dibidangnya,kalau profesional IT mereka yang tak perlu ditanyakan mahiranya,

dosen juga bisa di bilang profesional karena Pertama, menguasai ilmu yang harus diajarkan kepada siswanya. Kedua, mampu mengajarkan mata pelajaran yang menjadi tanggung jawabnya dengan cara yang hidup, jelas, dan meresap pada anak-anak yang ia ajar, misalnya tidak lekas lupa. Ketiga, mengikuti proses kemajuan zaman yang terkait dengan pengembangan materi, metode dan evaluasi pengajaran serta menyenangi pelajaran yang diampunya. Keempat, mengajarkan siswa supaya guru dapat menjadi teladan sebagai manusia yang berbudaya atau berbudi pekerti yang luhur, dengan mata pelajaran yang diajarkan tanpa menambah jam pelajaran dari yang dijatahkan. Sebaliknya, guru profesional ahli, disiplin dan jujur.

Begitu juga professional IT mereka sudah pasti mengusai ilmu IT itu sendiri, bertanggung jawab di bidangnya, ahli, displin dan jujur juga tentunya, itu yang pantes di bilang sebagai profesional IT.

Dan biasanya seorang professional IT itu identik dengan orang yang sudah Tua, agak ubanan, dan pake kacamata ya kan??

Tapi ada juga seorang profesional IT yang masih muda, bocah umur 8 tahun menjadi seorang professional IT termuda, Seorang bocah berusia delapan tahun telah menjadi profesional IT termuda sepanjang sejarah setelah melewati ujian untuk mendapatkan sertifikasi Microsoft. Marko Calasan dari Skopje, ibukota dari Macedonia telah menjadi administrator sistem komputer bersertifikat termuda di dunia. Marco mengatakan bahwa ia "ingin menjadi ilmuwan komputer saat saya besar nanti dan membuat sebuah sistem operasi baru," katanya.

Marco yang gemar pelajaran matematika di sekolah, sudah belajar membaca dan menulis pada usia dua tahun, di mana ia pertama kali mulai menunjukan minatnya pada komputer.

Berita pencapaiannya telah mengubahnya menjadi seorang selebriti di Macedonia.

Ibu Marco Radica, 37, mengatakan bahwa anaknya telah menunjukan "bakat belajar yang luar biasa sejak kecil" dan ia bersama suaminya yang menjalankan sekolah komputer sering meminta bantuan Marco saat mereka mengalami masalah teknis. "Ia jelas sangat berbakat, namun anak-anak yang berusia di atas enam tahun sudah dapat mempelajari komputer lebih cepat dari asumsi sebagaian besar orang," katanya.

Marco juga tertarik dengan pelajaran fisika dan astronomi dan mengalami kesulitan untuk tidur di malam sebelum diluncurkannya eksperimen Big Bang di fasilitas bawah tanah dari European Organisation for Nuclear Research di Swiss. Marco mengatakan bahwa "media mengatakan bahwa ini dapat menyebabkan akhir dari dunia, namun rasanya hal tersebut tidak berbahaya."

Wih memang cangging anak-anak zaman sekarang, pinter-pinter euy…tapi sayang itu bukan di Indonesia,tapi anak-anak Indonesia gak kalah jagonya kok, anak SD aja zaman sekarang uda pada punya facebook yak an???

Tidak ada komentar: